10 Penghargaan eSports Terbesar

Dengan semua kemajuan teknologi terbaru, popularitas game online dan eSports telah meroket menjadi industri miliaran dolar. Bukan rahasia lagi bahwa perjudian dan olahraga memiliki sejarah terjalin yang panjang, dan variasi online tidak berbeda. Orang-orang mendapatkan banyak hiburan dan kegembiraan dari bermain dan bertaruh di eSports.

Esports bisa sama mengasyikkannya dengan olahraga fisik, dan mereka juga membutuhkan keahlian dan kerja tim tertentu yang membuat kehidupan virtual ini terasa sangat nyata. Inilah sebabnya mengapa setiap tahun, ribuan orang bertaruh pada hasil pertandingan besar eSports dan game. Imbalannya bisa mencapai jumlah yang luar biasa, dan para pemenang merasakan kepuasan sebanyak atlet profesional.

Kami menguraikan 10 kumpulan hadiah turnamen eSports teratas dan apa yang diharapkan untuk masa depan eSports. Anda tidak akan percaya hadiah ini!

10. Kejuaraan Dunia League of Legends 2017

Ini adalah kejuaraan dunia League of Legends ketujuh untuk video game arena pertempuran multipemain, League of Legends. Diadakan dari Septemeber hingga November, turnamen ini memegang tempat nomor 10 di daftar kami untuk kumpulan hadiah turnamen eSports terbesar.

Terdiri dari 24 tim terbaik di dunia, itu berlangsung di beberapa kota di China, seperti Beijing, Guangzhou, Shanghai, dan Wuhan. Tim-tim tersebut memenuhi kualifikasi berdasarkan sirkuit regional mereka. Awalnya, kumpulan hadiah hanya sedikit di atas $ 2 juta, tetapi peningkatan besar dalam jumlah penonton dan penjualan dalam game mendorong hadiah utama ke $ 4,946,969!

Final turnamen adalah seri “terbaik dari lima”, dan tim Samsung Galaxy finis di tempat pertama untuk kedua kalinya. Mereka mengalahkan juara dunia tiga kali, SK Telecom T1. Hadiah tempat pertama adalah $ 1.855.114 dari pot, dan tim tempat kedua dianugerahi $ 667.841. Turnamen ini telah tercatat dalam sejarah sebagai salah satu turnamen eSports paling terorganisir dan menarik yang pernah ada.

9. Kejuaraan Dunia League of Legends 2016

Pada tahun 2016, Kejuaraan Dunia League of Legends diadakan dari bulan September hingga Oktober di berbagai kota di AS, seperti Chicago, New York, Los Angeles, dan San Francisco. Sesuatu yang membuat kejuaraan ini spesial adalah ini adalah pertama kalinya para penggemar dan penonton dapat berkontribusi pada kumpulan hadiah. Kontribusi mereka dapat berupa pembelian dalam game, seperti skin karakter, senjata, dan lainnya.

Untuk kejuaraan khusus ini, pengembang League of Legends, Riot Games, menyatakan bahwa 40% dari $ 5.070.000 kumpulan hadiah akan diberikan kepada tim tempat pertama dan tempat kedua akan mendapatkan 15%.

Juara bertahan, SK Telecom T1 menjadi juara setelah mengalahkan Samsung Galaxy dalam lima seri terbaik. SK Telecom T1 mendapatkan sedikit lebih dari 2 juta, sementara tempat kedua dan ketiga masing-masing dianugerahi $ 760.500 dan $ 380.250.

Kejuaraan terakhir berlangsung di Staples Center di Las Angeles, California, dan hampir 43 juta orang di seluruh dunia menyaksikan pertandingan tersebut!

8. Kejuaraan Dunia League of Legends 2018

Setelah penurunan jumlah hadiah pada tahun sebelumnya, League of Legends menjadikan misi mereka untuk menggantinya pada tahun 2018 – dan mereka berhasil! Pada tahun 2018, total kumpulan hadiah adalah $ 6.450.000. Tahun ini, diadakan di beberapa kota di Korea Selatan (Busan, Seoul, Gwangju, dan Incheon), dan sesuai dengan tradisi, diadakan di musim gugur.

Kejuaraan Dunia LoL 2018 penting karena berbagai alasan. Prestasi yang paling membanggakan adalah menjadi ajang eSports yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah. Lebih dari 200 juta orang menonton pertandingan final – ini adalah dua kali lipat game Super Bowl yang paling banyak ditonton dalam sejarah!

Ini juga dianggap oleh penggemar LoL sebagai acara eSports yang paling tidak terduga. Turnamen itu penuh dengan kekecewaan dan serangan balik yang mengejutkan.

Untuk pertama kalinya, tim Gaming Invictus China memenangkan tempat pertama dan pulang dengan $ 2.418.750. Tim Eropa, Fnatic, berada di urutan kedua dan dianugerahi $ 870.750. Juara pertama dan kedua juga membuat kejuaraan ini unik, karena ini adalah pertama kalinya dalam sejarah tim eSports Korea tidak menang pertama atau kedua – pemerintahan lima tahun mereka telah berakhir. Untuk membuat sejarah lebih jauh, ini adalah final League of Legends tercepat yang pernah ada, hanya berlangsung selama 85 menit.

Bagi penggemar LoL, yang satu ini tidak akan pernah terlupakan.

7. Internasional 2014

Posisi ketujuh kami adalah tempat masalah menjadi serius. Segalanya memanas dan kami sekarang memasuki zona angka delapan digit. Beberapa tempat berikutnya didominasi kejuaraan dunia Dota 2, The International.

Dota 2 adalah gim video arena pertempuran daring multipemain, dan meskipun gaya dan penampilan karakternya mirip dengan League of Legends, perbedaan dalam aspek gim dan fungsi tertentu membuat Dota 2 menonjol. Dota 2 adalah juara di antara eSports. Ini mendominasi sebagian besar grafik dalam hal permainan online, perjudian, dan pendapat pribadi.

Diselenggarakan oleh Valve, pengembang game, The International pada tahun 2014 adalah tahun keempat untuk kompetisi tersebut. Kompetisi itu diadakan di Seattle, Washington dari 8 Juli hingga 21 Juli. Enam belas tim berkompetisi dalam kompetisi – sebelas di antaranya menerima undangan langsung, sedangkan empat lainnya lolos melalui kualifikasi regional terpisah.

Hadiahnya sangat mencengangkan $ 10,9 juta, dengan tim pemenang, Newbee, membawa pulang $ 5.028.308. Newbee adalah tim Tiongkok kedua yang memenangkan tempat pertama di turnamen. Vici Gaming membawa pulang tempat kedua dan pergi dengan $ 1.475.700.

6. Internasional 2015

Keberhasilan menakjubkan dari International 2014 memungkinkan kemajuan game dan pembelian dalam game serta paket baru untuk para pemain. Dana ini, bersama dengan sponsor, berkontribusi pada hadiah kumpulan untuk Internasional 2015, dan potnya hampir dua kali lipat, berdiri di $ 18,4 juta!

Kompetisi berlangsung di Seattle, sekali lagi, dan terdiri dari enam belas tim. Tempat pertama ditempati tim yang berbasis di Seattle, Evil Geniuses – keunggulan home-court? Mereka membawa pulang $ 6.634.660, yang merupakan 36% dari total hadiah. Tim Cina, LGD Gaming menempati posisi kedua dan pergi dengan $ 2.856.590.

5. The International 2016

Nomor lima di daftar kami penting karena beberapa alasan, tetapi yang utama adalah bahwa ini adalah pertama kalinya dalam sejarah kumpulan hadiah turnamen eSports mencapai $ 20 juta – tepatnya $ 20.770.460.

Tahun ini, juara bertahan dari Seattle tidak diberi undangan langsung ke kejuaraan karena melanggar aturan pertukaran roster setelah selesainya turnamen utama Dota 2 terakhir. Mereka harus melalui kualifikasi regional (di mana mereka akhirnya menempati posisi pertama) untuk dapat masuk ke kejuaraan.

Finalnya adalah yang terbaik dari lima seri antara Wings Gaming dan Digital Chaos. Tim Cina, Wings Gaming berada di posisi pertama dan pulang dengan $ 9.139.000 di saku mereka.

Kejuaraan ini dianggap salah satu yang terbaik dalam sejarah setelah menunjukkan kekecewaan besar. Tim AS, Digital Chaos mendapat julukan “Tim Cinderella” sebagai hasil dari kesuksesan mereka yang tak terduga.

4. The International 2017

Valve telah melakukannya lagi, dan potnya terus bertambah besar! Pada 2017, The International telah berkembang pesat dalam popularitas dan penayangan. Tahun ini, kejuaraan tersebut lebih dari sekedar kompetisi game. Acara cosplay, pemutaran film, dan berbagai kegiatan lainnya diadakan di Seattle sebagai bagian dari The International.

Pembelian dalam game terus memungkinkan kumpulan hadiah mencapai $ 24.687.919 yang luar biasa. Sebuah organisasi game profesional dari Belanda bernama Team Liquid mengambil hadiah tempat pertama dan terbang pulang dengan tambahan $ 10.862.683! Team Liquid adalah favorit penggemar dan kesuksesan mereka bukanlah kejutan. Tempat kedua jatuh ke Newbee, yang menang pada 2014 seperti yang mungkin Anda ingat, dan mereka pergi dengan $ 3.950.067.

3. Internasional 2018

Saat kami memasuki tiga penghargaan eSports teratas, kumpulan hadiah bertambah menjadi angka yang luar biasa. Pada tahun 2018, Valve telah menjual begitu banyak pembelian dalam game, Kejuaraan Dota 2 dapat memiliki total pot $ 25.532.177!

2018 adalah tahun pertama Kejuaraan Dota 2 diadakan di luar Amerika Serikat. Tim dari seluruh dunia terbang ke Vancouver untuk bersaing memperebutkan kesempatan memenangkan hadiah utama. Tim Dota 2 profesional Eropa, OG, mengalahkan tim Cina, PSG.LGD dan pulang dengan lebih dari $ 11 juta.

2. Final Piala Dunia Fortnite 2019

Fortnite muncul pada tahun 2018 dan menggemparkan dunia eSports. Sejauh ini, ini adalah satu-satunya game yang mampu bersaing dengan Dota 2 dalam hal ukuran kejuaraan dunia dan kumpulan hadiah. Setelah dirilis, Fortnite menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Pencipta Fortnite, Epic Games, dengan cepat menyadari kesuksesannya dan menjanjikan $ 100 juta untuk turnamen Fornite eSports. Kontribusi itu, $ 30 juta pergi ke kumpulan hadiah untuk kejuaraan, menjadikannya yang terbesar kedua dalam sejarah.

Pemain memiliki kesempatan untuk lolos berdasarkan sistem poin. 100 pemain solo teratas dan 50 tim duo teratas dari seluruh dunia terbang ke New York City untuk mendapatkan kesempatan bersaing dan memenangkan penghargaan tempat pertama yang luar biasa. Turnamen solo dan duo masing-masing akan memiliki total hadiah $ 15 juta. Acara solo dimenangkan oleh seorang anak laki-laki Amerika berusia enam belas tahun bernama, Kyle Giersdorf, atau Bugha – dia pergi dengan $ 3 juta.

Fortnite tidak akan segera meninggalkan eSports dalam waktu dekat, bahkan diharapkan akan menggantikan Dota 2 sebagai pemimpin dari semua kompetisi eSports dalam waktu dekat.

1. Internasional 2019 – $ 34,3 Juta

Sementara Fortnite adalah pesaing dekat, untuk saat ini, Dota 2 memegang tempat pertama di daftar kami untuk kumpulan hadiah eSports paling gila. Pada tahun 2019, The Dota 2 International Championship 2019 berlangsung di Shanghai, Tiongkok untuk pertama kalinya. Acara ini sangat dinantikan dan masih menjadi salah satu kejuaraan eSports yang paling banyak ditonton.

Seri terakhir adalah antara Team Liquid dan OG. Mereka berdua telah memenangkan turnamen sebelumnya, jadi mereka sangat menginginkan ini. OG akhirnya memenangkan 3: 1 dan dianugerahi lebih dari $ 15,6 juta, sementara Team Liquid menerima $ 4,4 juta.

Kumpulan hadiah Kejuaraan Dota 2 diharapkan meningkat setiap tahun. Jadi, ikuti terus semua kompetisi eSports untuk melihat apakah mereka akan mempertahankan tempat pertama mereka, atau apakah mereka sendiri memiliki beberapa kompetisi.